Monday 4 August 2014

6 Tips Memilih Produk IT Yang Baik Dan Benar


Komputer sudah menjadi salah satu bagian dari kehidupan seseorang terlebih dengan semakin meningkatnya kebutuhan akan teknologi dimana komputer menjadi salah satu produk IT yang dapat memudahkan seuatu pekerjaan.

Banyak Produk Informasi Teknologi yang dipasarkan dan dapat dengan mudah di dapatkan demi menunjang pekerjaan Anda salah satunya produk dari LG.

LG menawarkan banyak produk Informasi Teknologi dengan inovasi untuk memenuhi kebutuhan Anda baik dalam bentuk monitor maupun perangkat lunak lainnya.

LG juga memiliki berbagai produk perangkat IT lainnya diantaranya Burner and Drivers yang dapat membantu Anda dalam membaca dan menulis data seperti pada dokumen, serta Network storage yang dapat melakukan proses backup terhadap file-file Anda dengan masih terhubung kepada file.


Berbicara tentang produk komputer dan IT, maka Anda harus berhati-hati dan teliti dalam memilihnya meskipun produk tersebut sudah di akui oleh masyarakat luas terlebih jika Anda membelinya secara online.

Untuk memudahkan Anda dalam memilihnya, berikut 6 tips memilih produk IT yang baik dan benar.

1. Dengan banyaknya penipuan yang mengatasnamakan perusahaan IT dan lainnya, maka Anda pun harus teliti saat membelinya dengan memperhatikan nama toko yang ada.

Perhatikan nama toko atau perorangan juga alamat jelas dengan benar untuk memastikan bahwa toko tersebut bertanggung jawab atas garansi barang.

2. Setelah memperhatikan nama toko, maka perhatikan juga barang yang hendak akan Anda beli dengan seksama. Jika selama transaksi ada yang belum jelas dan mengerti tentang produk, maka tidak ada salahnya untuk menanyakannya kembali ke toko tersebut.

3. Dalam membeli sebuah produk khususnya yang berbentuk gadget atau IT, garansi merupakan salah satu hal yang sangatlah penting. Demi kenyamanan Anda sebagai Kostumer, tanyakanlah berapa Garansi yang akan Anda dapatkan apakah 1-3 bulan atau 12 bulan.

4. Selain membeli dan memilih sebuah produk, ketersediaan service center juga menjadi hal yang penting untuk mengantisipasi kerusakan di waktu yang akan datang.

Tanyakanlah dimana ada service centernya, apakah bisa langsung klaim garansi kesana atau Anda harus melewati dari toko yang Anda beli untuk memudahkan dalam melakukan service atau kerusakan.

5. Hal yang terpenting dalam memilih produk Informasi Teknologi adalah keaslian dan bagus atau tidaknya barang itu sendiri. Jangan sampai Anda tertipu karena harganya yang murah namun melupakan kualitas yang sangat diperlukan dalam sebuah produk Informasi Teknologi.

6. Setelah harga dan barang yang Anda akan beli sesuai dengan keinginan Anda, maka perhatikan jugalah pengiriman yang digunakan oleh toko tersebut. Dengan memperhatikan pengiriman tersebut, maka kerusakan pun dapat di minimalisir.

Itulah 6 tips memilih produk IT yang baik dan benar. Semoga dengan tips ini, Anda dapat memudahkan Anda dalam memilih dan membeli produk yang Anda inginkan.

No comments:

Post a Comment